Selasa, 13 September 2011

Penggunaan MANDI untuk Terapi Emosi MARAH (Real Story!)


Mandi bisa digunakan untuk melepas emosi negatif.

Beberapa hari lalu saya, merasa marah dengan seseorang yang didepan saya dan ibu saya berani mengatakan 'Apalah bisanya Bang Fahmy ini?' dengan nada mengejek. Dia juga mengatakan sesuatu tentang rumah kami secara negatif.

Waktu itu, saya merasa sangat marah dan beberapa teknik penyembuhan yang dipelajari tak berhasil mengobatinya. Saya berhasrat ingin bertindak dengan frontal dengan orang itu namun alhamdulillah karena tidak bertemu karena beliau tidak ada ditempat.

Sampai beberapa hari kemudian perasaan tak nyaman itu tak juga hilang. Sangat mengesalkan sehingga teringat ingat setiap sholat. Bahkan saya sampe curhat pada beberapa sahabat saya tapi tak juga hilang sepenuhnya.

Akhirnya, saya teringat satu jurus yang belum begitu maksimal saya gunakan. Seorang teman FB saya yang jenius mengingatkan saya tentang jurus ini lewat tulisannya. Namanya Andreas Anaya Pasolympia. Seorang anak muda yang sangat baik dan suka berbagi. Lewat tulisannya tentang penggunaan Ericksonian Hypnosis khususnya tentang mandi sebagai terapi pelepasan emosi.

Sebenarnya saya udah lama taunya lewat buku Self Hypnosis Revolution yang ditulis oleh Forbes Robbins Blair, namun karena saya merasa gagal dalam prakteknya maka saya tinggalkan begitu saja. Sekarang, saya malah pengen mendalami jurus itu lagi untuk pengembangan diri plus terapi yang powerful, minimal buat diri sendiri dan tentunya akan dibagikan lagi :)

Ok, jurusnya pegimane?

1.Mandilah seperti biasa tetapi saat anda mengguyur tubuh dengan air,pikirkan emosi atau kemarahan yang anda alami pada seseorang.

2.Rasakan kemarahan itu 'terguyur' oleh siraman air atau shower itu. Dan LIHAT dan RASAKAN air yang berisi kemarahan itu masuk ke lubang pembuangan air.Anda akan merasakan saat anda 'melihat dan merasakan' emosi yang terguyur air dan masuk ke got tadi maka perasaan anda menjadi lebih tenang dari sebelumnya.

Saya sudah membuktikannya sendiri!
Real Story!

Lakukan sampai anda selesai mandi dan RASAKAN BEDANYA.

Lakukan setiap anda mandi, beri sedikit konsentrasi anda saat mandi itu dengan niat melepas dan melihat emosi negatif itu masuk ke lubang air. Rasakan nikmatnya lepas dari gangguan emosi itu. Hanya dengan metode mandi yang mudah anda tak perlu datang ke terapis kecuali memang kasus yang memerlukan penanganan khusus.


Selamat mencoba, ini SANGAT AMPUH!

Salam Berbagi :)

NB: Ba'da Ashar tadi (Selasa, 12 Juli 2011) saya bersalaman akrab dengan orang yang membuat saya marah kemarin dengan santai santai saja :),
Trust Me it works :)

2 komentar:

  1. aha terapi amarah yang bagus :) klo ga salah Idola saya Nabi Muhammad SAW juga menyuruh kita berwudlu dan jika masih marah maka disarankan mandi :)

    BalasHapus
  2. Emang bener, silakan aplikasikan apapun yang efektif dalam mengatasi gangguan emosi :)

    BalasHapus