Minggu, 18 September 2011

9 Jurus Paling Sakti atasi Patah Hati! (Jurus 2): Mama Dedeh Technique.

Saya belum ingat dengan jelas kapan saya tahu secara persis metode ini. Mungkin kira kira setengah tahunan lalu saat suatu pagi tak sengaja mendengar acara Mama dan AA di Indosiar, ada pertanyaan yang berkaitan dengan pemecahan Tantangan Rumah Tangga (saya sengaja merubah kata 'masalah' dengan Tantangan agar pikiran kita menjadi lebih Positif) dan tips yang biasa digunakan Mama Dedeh sendiri dalam menangani liku2 Rumah Tangga yang dialami dengan sang suami.

Biasanya, saya tak terlalu tertarik dengan yang beginian. Soalnya saya bukan orang yang  Relijius hehehe..

Namun saat Mama menjelaskan tentang metodenya dalam  melepaskan emosi negatifnya saat itu, pikiran saya langsung tersentak dan secara bawah sadar saya menganggap apa yang baru saya dengar adalah sesuatu yang SANGAT BERHARGA dan bisa dibagikan pada semuanya.

Mama menjelaskan bahwa saat dia sedang mengalami gangguan emosi yang tidak stabil dalam urusan Rumah Tangganya maka dia melakukan jurus ini dan KONTAN PLONG!

Karena sebenarnya dengan jurus ini maka tantangan RT yang berat bisa ditangani maka urusan yang 'Gak Ada Apa Apanya' kaya Remuk..Eh Patah Hati (emang bisa ya hati dipatahin? Huehehehe..) bisa dipastikan akan HANGUS BABLAS ditelan kesaktian jurus ini, insya Allah.

Intinya adalah PENGENDALIAN DIRI (maaf Ustadz Zainuddin MZ hehehe..). DAN jurus yang akan saya bagikan ini SANGAT PATEN untuk menghajar segala jenis gangguan emosi, apalagi yang kacangan kaya REMUK HATI ( eh apa bisa juga Hati REmuk ? :P )

Pegimane Caranye?

1.Siapkan kertas dan alat tulis.
2.Tentukan emosi NEGATIF apa yang ingin  diLepaskan (Patah Hati, Patah Semangat dll).
3.Tuliskan semua unek unek anda sampai sedetil detilnya sampe ke akar akarnya selengkap lengkapnya, lepaska semuanya diatas kertas dan ijinkan diri anda melepas semua emosi negatif termasuk 'Patah Hati' . INGAT, SECARA SUPER DETIL! itu artinya siapa saja orangnya, dimana tempatnya, apa saja yang dirasakan, apa yang diinginkan dan seterusnya dan selanjutnya dan sebagainya :) wkwkwk...:P
4.Setelah selesai menulis semua unek unek (Patah Hati.co.id dll) maka BAKAR kertas itu dan rasakan kebebasan diri dari emosi negatif yang mengganggu itu.
5. Ucapkan Syukur karena anda sudah BEBAS SEKARANG.

Yup, hanya begitu saja. Gampang Tho?

Yang paling penting adalah IJINKAN diri untuk MELAKUKANnya dan BAHAGIA akan hadir lagi dalam jiwa kita.

Just Do It :)

Co Founder and Master Trainer of EFT Revolution.
Pembelajar Penyembuhan sejak 1998.
Praktisi Pengembangan Diri.
Motivator and Public Speaker.

2 komentar:

  1. woww... tipsnya simpel. tapi memang dengan menuliskannya, apapun yang kita rasakan (terutama hal2 yang seifatnya mengganggu) bisa sedikit teratasi. tapi belum pernah nyobak kalo sampai membakarnya,.. bisa deh di coba lain kali *bukan berarti berharap suatu saat bisa patah hati (lagi) lo yaa.. hehe..

    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih, ya emang simple. Walaupun begitu, tetap powerful, salam kenal kembali ya :)

    BalasHapus