Senin, 19 September 2011

9 Jurus Paling Sakti atasi Patah Hati! (Jurus 3): The SUJUD Therapy!


'Belajarlah dari masa lalu, JANGAN hidup didalamnya'  (Hannibal).



Ini jurus yang sering saya gunakan sendiri. Saat mengalami stres atau tantangan yang sepertinya belum mampu saya hadapi, maka saya always menggunakan jurus ini dan hasilnya selalu MANTAP. Tak pernah gagal!

Sebagai seorang Muslim, saya punya keyakinan (Belief System) bahwa segala sesuatu (termasuk masalah wa bil khusus Patah Hati!) datangnya dari Allah, maka KEMBALIKAN semua kepadaNya, sebab tak mungkin DIA menurunkan Tantangan (Masalah, penyakit, krisis dll) kecuali juga menurunkan pemecahannya. Ya Tho?

Dan satu dari banyak cara dalam ajaran Islam dalam Stress Management adalah dengan Sholat. Mengapa sholat?. Dalam kitab suci Al Qur'an dijelaskan bahwa jika kita lagi mengalami suatu tantangan tertentu maka HADAPILAH dengan SABAR dan SHOLAT. Sebelum anda menganggap saya seorang Ustadz gara gara menulis ini, maka saya tegaskan bahwa hal ini adalah metode yang EFEKTIF dan ndak mesti jadi ustadz untuk bisa melakukan atau menulis hal ini. :)

Didalam sholat terdapat suatu jurus yang sangat AMPUH untuk mengatasi stres (termasuk Patah Hati) APAPUN!. YAitu suatu gerakan yang sangat istimewa bernama SUJUD.


Ceritanya, dulu saya pernah mengalami Patah Hati, dan itu sangat menyakitkan!. Dengan melakukan sholat dan berlama lama dalam SUJUD (dengan doa tertentu) maka hal itu tersembuhkan dengan sendirinya dan dalam waktu yang sangat cepat.

Emang apa yang terjadi sih?. Malu ngomonginnya sih tapi ini kisah nyata. Saya mengalami Patah Hati Stadium 3 akhir! Tak hanya mengalami stres super tinggi tapi secara fisik juga kena saking mendalamnya (Harus diakui saya memang SANGAT ROMANTIS wkwkwk). 

Saya demam tinggi disertai kepala terasa mau meledak dengan tekanan sakit yang luar biasa!. Dingin  luar biasa dan pergerakan udara sedikit saja bisa membuat tubuh saya menggiigil hebat! Bayangkan..Extrim kan? Hal itu terjadi selama 3 hari. Kemarahan luar biasa itu tenyata berdampak kontan pada tubuh fisik saya. Waktu itu bahkan  saya menduga bahwa dengan sebab sakit itulah mungkin saya akan meninggal!

TAPI..

Saya selamat dan berhasil melewatinya. Dan yang terpenting, mengambil pembelajaran serta Hikmah yang teramat DAHSYAT.Nah, jurus inilah yang akan saya bagikan pada anda. Kuno memang, tapi EFEKTIFITASnya tak terbantahkan.Setidaknya ini pengalaman pribadi saya.Semoga manfaat karena jurus ini juga digunakan orang lain dan memang Sakti!

Gimana tuh caranya?

1.Ambil wudhu' dan nikmati proses berwudhu itu (Rasakan persentuhan air dikulit anda dan ijinkan tiap sentuhan air itu membuat pikiran dan tubuh anda SEMAKIN tenang).

2. Lakukan dengan sholat 2 rakaat sunnah.Nikmati bacaan dan gerakan sholat yang dilakukan.RASAKAN...

3. Saat sujud terakhir, maka lakukan SELAMA MUNGKIN, pas sujud itu,  CURHATKAN SEMUA YANG ANDA RASAKAN secara sangat detil!, Jangan sampai ada yang terlewatkan! Lakukan sampai anda merasa tak ada lagi yang bisa diungkapkan (Di dalam hati).

4. Setelah merasa puas, maka ucapkan Doa Afirmasi ini (dalam hati)  'Walaupun aku mengalami semua Tantangan ini...(sebutkan hal yang mengganggu..) aku ikhlas menerimanya, dan kuserahkan hidup mati serta diriku sepenuhnya hanya kepadaMu ya Allah..(dibaca 3 kali dengan FOKUS).

Jika dilakukan dengan benar maka akan terasa hal yang sangat AJAIB! Tiba tiba perasaan anda akan sangat PLONG dan saat anda memikirkan tentang tantangan yang dihadapi maka terasa biasa biasa saja. kedamaian yang super dahsyat akan menyelimuti hati anda.

Trust me..it Works :)


Omang omeng, sebagian orang Jepang jika dilanda stres tinggi maka akan melakukan SUJUD untuk meredakan ketegangan dan stres yang dialami.Metode SUJUD THERAPY bisa dilakukan secara terpisah, yaitu hanya dengan melakukan sujud lalu mengucapkan doa afirmasi. Namun dengan metode yang lengkap seperti diatas tentunya kekuatannya lebih Dahsyat lagi.


Selamat Mencoba dan seperti kata Hannibal diatas tadi, Lepaskan emosinya, ambil Pembelajarannya karena Hidup yang singkat ini ndak usah dipersingkat lagi dengan mengisinya dengan kesedihan.


Right? Just Do It :)


Fahmy Terapis Gaul.
Co Founder and Master Trainer of EFT Revolution.
Pembelajar Penyembuhan sejak 1998.
Ahli Terapi Patah Hati 
Motivator and Public Speaker.
Praktisi Pengembangan Diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar