Senin, 17 September 2012

Change Ur Identity, Change Ur Life (Part 2)


Identitas dibentuk sejak kecil dan bisa jadi permanen selamanya.Jika itu positif dan memberdayakan, tak ada masalah. Yang jadi masalah jika itu negatif dan berbahaya.

Contohnya: Jika anda sejak kecil dibilang Malas, Lemah, Lunglai, Pengecut, Goblok, OOn dan teman temannya, maka anda cenderung akan berprilaku seperti itu selamanya.Kecuali, anda diberikan semacam 'hidayah' atau belajar tentang cara merubah identitas menjadi positif dan maju.

Orang yang selalu diberikan identitas negatif biasanya selalu gagal dalam melakukan segalanya.Nggak pernah bener kerjanya karena dia merasa selalu gagal melakukan apapun. Disuruh ngomong didepan umum merasa takut atau bahkan untuk membawakan teh untuk tamu juga bakalan tumpah dan pecah gelasnya.

Gawat kan? Dan ini bakalan merambat ke bagian kehidupan yang lain: Percintaan, Keuangan, Kesehatan, Pola Didik anak dan banyak lagi. Biasanya orang yang identitasnya sangat negatif juga akan menularkan energi negatifnya kekeluarga dan orang orang dekatnya. Dan ini menjadi semacam Dosa Jariyah yang efek negatifnya berkelanjutan bahkan hingga si Negative Identity Practitioner ini meninggal!

Kesehatan yang buruk, keuangan yang menyedihkan, keluarga yang tak harmonis dan anak yang susah diatur adalah sebagian dari efek mengerikan yang secara viral akan terjadi pada orang dengan identitas negatif.

Terdengar mengerikan? 

Memang iya dan saya juga kena!.Dulu saya menganggap diri saya Pengecut dan tak bisa apapun. Yup, saya dulu culun dan sangat pemalu. Hingga akhirnya pada 2002 saya mulai membaca buku buku pengembangan diri dan mempraktekkannya secara bertahap.Hal itu terus berlanjut hingga saat ini.

Alhamdulillah sekarang saya merasa lebih sehat, bahagia, percaya diri, secara finansial lebih kuat, dan sekarang sedang mempersiapkan diri untuk menularkan energi Positif ini untuk keluarga kecil saya kelak, insya Allah :)

Begitupun Adam Khoo.Pria ini dulu menganggap dirinya pemalas, pengecut dan Goblok. Saking gobloknya, dia menjadi 5 besar tergoblok disekolahnya. Tetapi , pada usia 13 tahun dia mengikuti sebuah Training yang mengubah hidupnya hingga kini. Training itu mengajarkan bahwa anda bukanlah masa lalu anda, tapi anda adalah identitas yang anda berikan pada diri anda sendiri.

Dia lalu mengubah identitasnya dan selanjutnya adalah sejarah. Memiliki Perusahaan Training Sukses di 7 negara, Pembicara Publik yang hebat (dan mahal),Pebisnis + Investor Sukses dan penulis 11 buku Best Seller hingga saat ini yang sudah diterjemahkan ke 6 bahasa.

Dahsyat kan?

Adam Khoo juga dulu perokok. Dia menekuni bisnis musik yang semua praktisinya perokok. Pada usia 18 tahun dia memutuskan untuk menjadi Pelatih dan Motivator buat anak anak dan remaja. Dia sangat mengagumi Tony Buzan dan Tony Robbins.Dia membaca buku buku Motivasi dan perlahan mengubah identitasnya menjadi orang yang bukan perokok dan memilih berubah identitas menjadi orang sukses dan terjadi!

Itulah kekuatan dari mengubah identitas. Sebenarnya prinsip yang sama juga terjadi pada teroris, playboy,preman, mafia, penggoda dan lainnya. Mereka yang memberi identitas diri begitu akan berprilaku sama dengan identitasnya, kecuali mereka MEMILIH untuk mengubah identitasnya secara sadar.

Yeah, intinya memang PILIHAN. Dan dibagian 3, saya akan membagikan Tips ala Adam Khoo untuk merubah Identitas dan menjadikannya permanen pada diri anda :)

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar