Senin, 17 September 2012

Change Ur Identity, Change Ur Life (Part 1)


Saya sedang membaca buku Winning The Game of Life by Adam Khoo yang merupakan satu diantara penulis favorit saya sejak lama.

Menyenangkan sekali membaca buku ini dan ada bagian yang sangat menarik dari banyak bagian dari buku dahsyat ini. Yaitu tentang IDENTITAS.

Apanya yang hebat? Ya jelas hebat dong, soalnya kata Bang Adam ini orang takkan pernah berubah karakternya secara permanen kalau dia belum merubah Identitasnya. Ya! Identitas merupakan alat yang hebat untuk merubah diri menjadi lebih baik atau lebih bejat yang sangat efektif!

Dia heran dengan banyak orang yang ingin berhenti merokok sampai ikut training, terapi dan macem macem hanya untuk kembali lagi jadi perokok 3 bulan kemudian. Begitu juga dengan orang NDUT. Setelah mengikuti latihan, fitness, Yoga dll eh kok balik jadi NDUT lagi ya?

Statistik menunjukkan bahwa hanya 12 persen orang yang mengikuti program penurunan berat badan yang benar benar mengurangi berat badannya.Yang lucu, hanya 3 persen dari mereka yang tetap langsing setelah setahun.

Perokok juga begitu, setelah 3 bulan berhenti, 60 persen dari mereka malah kembali Smoking Smoking!  
Weleh Weleh :D

Kenapa ya?
Kok bisa gitu ya?
bagaimana cara mengatasinya?

Pertanyaan ini mengganggu pikiran abang saya ini (Huakakakak, ngaku ngaku lagi :P ). Lalu dia mencari tahu apa yang menyebabkan perubahan cenderung tidak permanen. Akhirnya KETAHUAN! Bahwa penyebab dari kurang tahannya perubahan adalah karena IDENTITAS yang belum 'duduk' dalam jiwa orang yang mau berubah tadi.


Solusinya?
TUKAR IDENTITAS ANDA! 

BONGKAR!
BONGKAR!
BONGKAR IDENTITAS LAMA dan GANTI DENGAN YANG BARU!

 Ini bukan iklan Kopi mas brow,  ini beneran hehehe.. Jika anda ingin berubah, maka Tukar Identitas dengan yang baru dan hiduplah dengan identitas itu SELAMANYA.

Apa itu IDENTITAS? Itu adalah bagaimana cara anda berpikir dan merasa tentang diri anda dan bagaimana anda ingin orang disekitar anda berpikir dan merasa tentang anda.

Dibagian kedua akan kita kaji ini lebih mendalam. Ini juga bermanfaat bagi diri saya secara pribadi. Pengalaman saya, saat menulis yang beginian dan membacanya kembali, seolah ada 'energi' yang membuat semangat dan NAFSU berjuang saya kembali berkobar kobar.

Ini semakin menarik dan tunggu kelanjutannya ya :) 
Bersambung...

Salam Identitas! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar